Berita Terbaru

Infrastructure

Lingkungan, Keindahan Dan Keserasian Kampus

Program Pascasarjana Universitas Gunadarma telah memiliki gedung sendiri yang terletak di tempat yang strategis dan dilengkapi dengan sarana/prasarana perkuliahan yang terawat dengan baik, seperti percetakan, klinik yang dikelola oleh Yayasan Kesehatan Gunadarma, bank DKI yang berlokasi di dalam lingkungan kampus Universitas Gunadarma, serta telepon umum yang memudahkan mahasiswa untuk berkomunikasi. Selain itu terdapat fasilitas gedung lainnya, seperti tempat ibadah, lift dan toilet di setiap lantai.

⎙ Peralatan Ruang Kuliah

Ruang kuliah dilengkapi dengan meja dan kursi, white board, OHP, Infocus dan Sound System. Ruang seminar dirancang kedap suara dan ditata apik sehingga menimbulkan suasana formal yang nyaman. Ruang ini dilengkapi dengan meja dan kursi, white board, infocus dan layarnya, TV, video. Ruang sidang dilengkapi dengan sebuah meja panjang dan besar serta beberapa kursi yang diatur melingkar di sekitar meja, selain itu terdapat juga white board, OHP, LCD Projector dan komputer, yang disediakan untuk keperluan rapat, kuliah dan ujian tesis. nfdkkdkdfkdnkdnfkdnfkd fdkn

⎙ Peralatan Kantor

Untuk menunjang suasana pendidikan yang kondusif, suatu program studi perlu melengkapi ruangnya dengan perabotan yang modern. Aktivitas administrasi dan perkuliahan Program Studi Magister Sastra Inggris Universitas Gunadarma dilakukan di gedung perkuliahan milik Program pascasarjana Universitas Gunadarma. Setiap ruangan dilengkapi dengan perabotan dan perlengkapan yang lengkap dan modern, dan semuanya dalam kondisi terawat baik. Setiap ruang kerja dilengkapi dengan meja dan kursi, komputer, printer, telepon, fax, filing kabinet dan lemari buku.

Bahan Pustaka Dan Sarana Lainnya

Pada hakekatnya pelayanan perpustakaan dilakukan selama 24 jam, secara fisik perpustakaan dibuka pukul 08.00 wib dan ditutup pukul 20.00 wib, 12 jam berikutnya akses dapat dilakukan secara elektronik. Perpustakaan terbuka untuk dikunjungi oleh para dosen serta para mahasiswa. Perpustakaan Program Pascasarjana Universitas Gunadarma dilengkapi dengan buku referensi sebanyak 116 eksemplar yang terdiri dari 88 judul buku, jurnal sistem informasi & ilmu komputer serta jurnal berbagai bidang ilmu lain baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris, CD-ROM, microfiche, serta tugas akhir mahasiswa (tesis), yang kesemuanya ini digunakan sebagai sarana sumber belajar dan penelitian bagi mahasiswa dan dosen.

"Untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan Universitas Gunadarma, pada saat ini sedang dikembangkan sistem perpustakaan terpadu (Gunadarma Central Library) yang dapat diakses lewat internet (e-library). Central Library ini merupakan salah satu ISS yang diselenggarakan menggunakan bantuan dana dari Asian Development Bank melalui proyek TPSDP Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi"


Selain itu juga terdapat fasilitas repositori ebook :

(http://repository.gunadarma.ac.id),
(http://opencourseware.gunadarma.ac.id)
(http://ejournal.gunadarma.ac.id)

dimana mahasiswa dapat mengakses sumber bahan ajar secara elektronik melalui Internet sehingga dapat memperkaya pemahaman terhadap bidang ilmu. Universitas Gunadarma juga sudah berlangganan e-journal eksternal yaitu dengan penerbit Springer, ACM, serta Scopus yang dapat diakses oleh dosen Program Magister Sastra.

⎙ Peralatan Laboratorium

Untuk meningkatkan mutu dan memperlancar proses belajar mengajar dan penelitian, para mahasiswa dan dosen dapat menggunakan beberapa laboratorium yang ada yang telah terhubung dengan jaringan internet. Kemudian untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, di Universitas Gunadarma tersedia laboratorium Bahasa Inggris. Semua laboratorium yang tersedia telah digunakan secara intensif dan berfungsi dengan baik. Kemudian untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, di Universitas Gunadarma tersedia laboratorium Bahasa Inggris..

⎙ Fasilitas Komputer

Laboratorium komputer mutakhir telah disediakan di lingkungan Universitas Gunadarma termasuk laboratorium komputer bagi Program pascasarjana. Semua laboratorium tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun dosen. Di laboratorium Program Pascasarjana Universitas Gunadarma tersedia 20 unit komputer yang terhubung dengan jaringan dan internet, yang dapat digunakan untuk membantu mahasiswa dalam analisis data terjemahan dengan piranti lunak mutakhir berupa program CAT seperti transit, wordfast, trades, subtitle workshop dan machine translation seperti SMART, transtool dan google translate.