Berita Terbaru

Visi dan Misi

Visi

Pada tahun 2017 menjadi Program Studi Magister Manajemen Sistem Informasi terkemuka yang bereputasi internasional, memiliki jejaring global, dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan daya saing bangsa, khususnya dalam bidang Manajemen Sistem Informasi yang mampu mengikuti perkembangan jaman dengan memadukan antara teori dan terapan yang terkait dengan teknologi sistem informasi.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi dalam penerapan ilmu manajemen sistem informasi di berbagai aspek kehidupan.
  2. Menciptakan suasana akademik yang kondusif dan mendukung kegiatan penelitian yang bertaraf internasional dan bermanfaat bagi kesejahteraan manusia.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial institusi (university social responsibility).
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri sebagai usaha untuk meningkatkan kapasitas program studi.

Tujuan Program Studi

Program Studi Magister Manajemen Sistem Informasi bertujuan untuk:

  1. Menjadi program studi yang unggul dibidang sistem informasi, khususnya dalam analisis, perancangan dan pengelolaan sistem informasi di dalam proses bisnis.
  2. Memiliki keunggulan dalam menghasilkan lulusan yang mampu menyelaraskan antara teori dan penerapan teknologi di bidang sistem informasi, serta memiliki kecerdasan, kreatifitas dan daya saing di tingkat global.
  3. Mampu menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan kejujuran serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika, memiliki motivasi untuk selalu memperbarui ilmu pengetahuan yang dimilikinya, dan selalu mengedepankan profesionalisme.
  4. Menghasilkan karya penelitian yang kreatif dan inovatif seiring dengan perkembangan teknologi, khususnya dibidang sistem informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  5. Memiliki jaringan kerjasama yang sinergis dengan industri dan institusi-institusi terkait lainnya, baik yang berada didalam maupun diluar negeri yang dapat menunjang kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dibidang Sistem Informasi.

Status Akreditasi Program

Terakreditasi B
SK Nomor : 079/BAN-PT/Ak-III/S2/VII/2010
Tanggal 23 Juli 2010

Sertifikat BAN-PT No. 00463/Ak-III/S2-079/UGBMSI/VII/2010
Tanggal 23 Juli 2010