Visi dan Misi

Visi

Pada tahun 2022 menjadi Program Studi Magister Sistem Informasi terkemuka yang bereputasi internasional, memiliki jejaring global, dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan daya saing bangsa, khususnya dalam kegiatan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di bidang Manajemen Sistem Informasi yang mampu berinteraksi dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya, serta mudah beradaptasi pada perkembangan jaman dengan memadukan ilmu terapan dengan teknologi, khususnya teknologi sistem informasi.

Misi

  1. Menyelenggarakan program pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi dalam penerapan ilmu manajemen sistem informasi di berbagai aspek kehidupan.

  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian (dosen dengan mahasiswa) yang menghasilkan jurnal ilmiah bertaraf nasional dan international yang mendorong pengembangan keilmuan dan perekonomian nasional.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial institusi (university social responsibility).
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan jejaring kerjasama dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun di luar negeri sebagai usaha untuk meningkatkan kapasitas program studi.

 

Tujuan Program Studi

Program Studi Magister Manajemen Sistem Informasi bertujuan untuk:

  1. Orientasi umum: Upaya membekali mahasiswa dengan pengetahuan umum, menyiapkan mahasiswa untuk berkarir lebih baik, dan berkarya secara efektif dalam masyarakat.
  2. Orientasi Intelektual : Pembentukan sikap akademik pada peserta didik melalui pengenalan terhadap profesi, penelitian dan metode yang telah baku. Membentuk kemampuan menganalisis suatu masalah dan mensintesis ilmu pengetahuan yang berasal dari banyak sumber, pembentukan kemandirian akademik, dan memiliki sikap terbuka terhadap konsep-konsep baru.
  3. Pembentukan Kepribadian: Membantu mahasiswa dalam mengidentifikasi tujuan akademiknyamasing-masing, serta membantu mengembangkan cara untuk pencapaian tujuan tersebut. Meningkatkan harga diri, percaya diri, kemandirian, dan meneladani hubungan kerja yang terbuka dan jujur.
  4. Inovasi: Dimaksudkan sebagai suatu suasana dimana keinginan berinovasi merupakan suatu falsafah hidup. Ini berarti adanya suatu mekanisme dimana penemuan baru harus dapat dimasukkan pada kurikulum yang ada.