Berita Terbaru

Visi dan Misi

VISI PROGRAM STUDI

Pada tahun 2017, program studi Magister Teknik Elektro universitas gunadarma menjadi unggulan dalam penyelenggaraan pendidikan pascasarjana dan penelitian inovatif dibidang teknik elektro yang bertitik berat pada bidang telekomunikasi, elektronika, dan teknologi informasi, khususnya yang menunjang industri teknologi informasi dan komunikasi.

MISI PROGRAM STUDI

  • Menyelenggarakan program pendidikan pascasarjana magister dibidang teknik elektro yang dapat menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif dan berdaya saing serta mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang teknik elektro, khususnya bidang elektronika, telekomunikasi, sistem kendali industri danteknologi informasi melalui penelitian yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama yang sinergis dengan institusi-institusi terkait, baik yang berada didalam maupun diluar negeri, untuk menunjang kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya yang relevan dengan bidang teknik elektro.
  • Membuka kesempatan bagi calon lulusan dan lulusan untuk dapat menempuh studi lanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi (S-3/doktoral), baik di perguruan tinggi di Indonesia maupun di luar negeri.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  • Menghasilkan lulusan yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing yang memiliki integritas dan kejujuran serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika, memiliki motivasi untuk selalu memperbarui ilmu pengetahuan yang dimilikinya, dan selalu mengedepankan profesionalisme.
  • Menghasilkan karya penelitian yang kreatif dan inovatif di bidang Teknik Elektro, khususnya bidang Elektronika, Telekomunikasi, dan Teknologi Informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  • Memiliki jaringan kerjasama yang sinergis dengan industri dan institusi-institusi terkait lainnya, baik yang berada di dalam maupun diluar negeri yang dapat menunjang kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Teknik Elektro.