PENDAFTARAN

PROSEDUR  PENDAFTARAN
1. Mengisi Formulir Pendaftaran Pendidikan Program Pascasarjana, Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma yang   tersedia, secara lengkap dan jelas. Formulir Pendaftaran tersebut dapat diperbanyak/difotokopi sendiri.
2. Melampirkan dua buah Rekomendasi, yang berupa form yang telah disediakan (dapat diperbanyak/difotokopi sendiri) dan dimasukkan dalam sampul tertutup.
3. Melaksanakan pendaftaran ke Sekretariat Program Doktor, dengan menyerahkan :
1. Formulir Pendaftaran, yang telah diisi sesuai butir 1.
2. Berkas Rekomendasi, sesuai butir 2.
3. 2 lembar fotokopi Ijazah S2 yang telah dilegalisir.
4. 1 lembar Transkrip S2 yang telah dilegalisir.
5. Fotokopi score TOEFL atau sejenisnya, jika ada.
6. Pas foto berwarna ukuran 2 x 3 cm, 3 x 4 cm, 4 x 6 cm, masing-masing 4 lembar.
7. Fotokopi KTP (untuk KTP luar Jabotabek ditambah surat Tugas Belajar dari Pimpinan Instansi yang bersangkutan atau Surat Keterangan Tinggal di Jabotabek dari RT dan RW.
4. Mengikuti Tes Seleksi Masuk sesuai jadwal yang ditentukan.
WAKTU  PENDAFTARAN

Penerimaan mahasiswa baru Program Doktor dilakukan tiap awal semester yakni pada bulan Februari dan Agustus.

SELEKSI PELAMAR

Seleksi pelamar dilakukan oleh suatu Tim yang diangkat oleh Rektor Universitas Gunadarma, beranggotakan Koordinator Program Pascasarjana, Direktur Program Pascasarjana serta Ketua Program Doktor.

Dalam rapat tersebut Ketua Panitia Ujian meminta keterangan kepada masing-masing pewawancara tentang kinerja masing-masing peserta uji berdasarkan hasil wawancara dan hasil ujian tulis. Berdasarkan penilaian pewawancara dan pertimbangan yang disepakati dalam rapat tersebut, Ketua Panitia Ujian merekomendasikan Koordinator Program Pascasarjana Universitas Gunadarma untuk mengambil keputusan.

Berdasarkan keputusan tersebut, kepada mereka yang lulus diberi surat panggilan dan kepada mereka yang tidak lulus dikirim surat penolakan. Dalam surat panggilan disebutkan Program Doktor di mana mahasiswa tersebut diterima, blanko pembayaran uang kuliah, dan ketentuan tempat maupun batas waktu proses daftar ulang.

PENDAFTARAN SEBAGAI MAHASISWA BARU

Calon mahasiswa baru yang telah diterima harus mendaftarkan diri paling lambat satu minggu setelah pengumuman hasil seleksi. Untuk pendaftaran ini, calon mahasiswa harus datang sendiri dengan menyerahkan surat panggilan dan blanko pembayaran yang sudah dibayarkan, melengkapi semua persyaratan calon mahasiswa baru tanpa kecuali. Setelah proses pendaftaran ulang selesai, calon mahasiswa telah sah menjadi mahasiswa Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma, dan selanjutnya mengikuti Kuliah Perdana sebagai awal proses perkuliahan di Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma.

Secara skematis, proses perkuliahan pada Program Doktor Ilmu Ekonomi Universitas Gunadarma di gambarkan sbb :

CONTACT

Jl. Kenari No. 13 Jakarta Pusat 10430
Phone : 021-31930220
Fax : 021-31930226

Homepage dan E-mail PS :
http://pascasarjana.gunadarma.ac.id/
doctor-ie@gunadarma.ac.id